PASKAS

Ikatan Aktivis Peduli Pendidikan (IAP) mengadakan Lomba Aksi Baris Terbuka “AKBAR OPEN CUP 2010” untuk tingkat SMP/SMA/sederajat. Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2010 dan dalam upaya meningkatkan peran serta siswa dalam pendidikan bela negara serta melatih kedisiplinan. Lokasi acara berada di Pusat Pendidikan Kavaleri (PUSDIKAV) Padalarang Bandung Barat. Untuk tingkat SMA/SMK/sederajat berlangsung pada tanggal 31 Oktober 2010.
Bersama dengan 58 tim lain, Paskibra SMK Negeri 1 Purbalingga (PASKAS) berjuang untuk menjadi yang terbaik. Peserta datang dari Lampung hingga Surabaya.Tim PASKAS tiba di lokasi pada sekitar pukul 03.00 dini hari.Setelah sarapan pagi, dilanjutkan dengan latihan ringan untuk memantapkan gerakan dan formasi.
Paskibra SMK N1 Purbalingga
Kemudian datanglah cobaan untuk seluruh tim. Salah satu anggota tiba-tiba jatuh sakit, sehingga terpaksa beberapa kali latihan dengan personil yang tidak lengkap. Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, mendekati pelaksaan lomba, anggota yang sakit sudah bisa bergabung kembali. Dengan segala kemampuan yang dimiliki, tim PASKAS bisa melalui pelaksanaan lomba dengan baik tanpa ada halangan berarti.Sore hari pada saat pengumuman, tim PASKAS berhasil meraih juara harapan III. Memang belum hasil yang tertinggi, tetapi mengingat persaingan yang begitu ketat dan kondisi fisik yang sudah mulai menurun, hasil ini tetap terasa manis.
Semoga di waktu yang akan datang dapat diraih hasil yang lebih baik. Tidak lupa diucapkan terima kasih kepada bapak Kepala Sekolah dan seluruh jajarannya, guru pembina,pelatih, kakak senior dan alumnus yang terus memberikan bimbingan dan arahan.

Sumber : http://smkn1pbg.sch.id/2010/11/prestasi-paskas/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PASKAS"

Post a Comment