Perjuangan Menuju Kampus STAN

Suasana Student Center
Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) merupakan kampus impian semua orang setelah lulus dari SMA/SMK. Bahkan banyak yang merelakan meninggalkan kampusnya (PTN/PTS) demi menimba ilmu di STAN. Begitu pula dengan saya yang sangat menginginkan masuk kampus STAN untuk menjadi punggawa keuangan negara. Saya adalah seorang lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Akuntansi di SMK Negeri 1 Purbalingga. Awalnya saya sama sekali tidak mengetahui apa itu STAN dan dimana STAN berada. Hingga akhirnya saya megetahui dari teman-teman dan juga dari internet. Dengan semua informasi yang saya dapat, saya pun akhirnya bertekad untuk dapat lolos Ujian Saringan Masuk (USM) STAN 2014. Singkat kata, setelah saya menjalani semua tahapan seleksi USM STAN 2014 (Tes tulis, tes kesehatan & kebugaran, dan wawancara) akhirnya saya dapat diterima di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Teman satu sekolah saya yang juga diterima di STAN yaitu Maun (D-III Akuntansi) & Ummu Nur Z (D-I Kepabeanan & Cukai), saya sendiri diterima di spesialisasi D-III Akuntansi.
Suasana Student Center
Tanggal 14 September 2014, saya bersama 4 teman dari Purbalingga berangkat menuju kampus STAN untuk melakukan Daftar Ulang. Kita berangkat pukul 17.00 WIB dan sampai di sana pada pukul 05.00 WIB. Kita mendapat antrian daftar ulang di hari Rabu. Setelah daftar ulang masih ada waktu kurang lebih 1 minggu sebelum melaksanakan kegiatan Studi Perdana Memasuki Kampus (DINAMIKA) STAN 2014. Pada hari minggu tanggal 28 September 2014 kita melaksanakan kegiatan sebelum DINAMIKA yaitu Pra Dinamika. Dalam kegiatan ini kita sudah tergabung dalam kelompok yang masing-masing terdiri dari 40 anggota. Pagi hari kita melaksanakan apel, setelah itu kita moving menuju Student Center (SC). Disana kita diberikan informasi-informasi yang berhungungan dengan kegiatan 5 hari ke depan. Tak lama kemudian kita pulang ke kos masing-masing untuk mempersiapkan kegitan esok hari sekaligus mengerjakan tugas yang telah di berikan salah satunya membuat buku penugasan yang harus disamakan tiap gugus dan kelompok, saya tergabung dalam Gugus Cakrawala, Kelompok 10.
Penerbangan Lampion
Kegiatan DINAMIKA dilaksanakan selama 5 hari, dari hari Senin sampai dengan Jum'at. Berbagai rangkaian kegiatan DINAMIKA kami jalani dengan penuh semangat, apalagi ketika berada di dalam Student Center yang merupakan Gedung Olahraga berstandar Nasional dimana sekitar 3000 orang berada di dalam gedung itu bersorak-sorak hingga seisi gedung bergemuruh. Apel dilaksanakan setiap pagi dan sore ketika mengawali kegiatan dan mengakhiri kegiatan yang dipimpin oleh anggota KOPASSUS sebagai pembina apel. Di akhir kegiatan DINAMIKA pada hari Jum'at, kita mendapat evaluasi dari kakak-kakak Penilai & Penugasan (P2) namun akhirnya semua berakhir dengan mengharukan segaligus bahagia karena kita sudah mendapatkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Kegiatan diakhiri dengan membuat sebuah Formasi yang bertuliskan "STAN 2014" di Lapangan A dan juga penerbangan lampion dari masing-masing kelompok. Ini merupakan ospek terkeren yang pernah saya alami, suasana sebal, senang, sedih, gembira semua ada di DINAMIKA STAN 2014 yang mengambil tema Mahasiswa Pandu Peradaban Nusantara (MAHAPARANA) "Yang Muda, Peduli, & Berintegritas". Ini adalah awal perjuangan kita untuk menjadi Punggawa Keuangan Negara!!!

Dokumentasi:

HPD
Air Mancur STAN
Ruang Kelas

Formasi STAN 2014
Cakrawala 10

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Perjuangan Menuju Kampus STAN"

  1. wah mantap perjuangannya (y) semangat gapai impian, btw fotonya bikin iri bro, haha . smoga bisa main ke STAN

    ReplyDelete