Seminar Motivasi Alumni STAN

Suasana Gedung G STAN
Sabtu, 1 November 2014 adalah hari yang cukup mengesankan bagi saya, karena pada hari itu di adakan sebuah kegiatan dengan nama "Seminar Motivasi Alumni STAN". Ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat karena dapat menambah ilmu pengetahuan dan motivasi dalam meraih sukses. Saya bersama kedua teman saya, Maun & Ihtiar mengikuti kegiatan ini selain untuk menambah wawasan juga untuk mendapatkan pengalaman. Seminar kali ini diadakan di Gedung G Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, dengan pembicara antara lain:
  1. Bp. Wahyu Karya Tumaka - Direktur TPB, Ditjen Pajak
  2. Bp. Helmy Yahya - Akademisi & Entertainer
  3. Ibu Laily Prihatiningtyas - Direktur Taman Wisata Candi Borobudur (Direktur BUMN termuda)
  4. Bp. Taufikkurrahman - CEO PT. Emerson, CEO termuda Perusahaan Multinasional
Bapak Helmy Yahya
Acara dimulai kurang lebih pukul 08.00 WIB dengan pembicara pertama yaitu Bp. Helmy Yahya. Begitu banyak hal yang orang ketahui tentang Helmy Yahya, namun tak banyak yang mengira bahwa ia adalah seorang alumni STAN. Beliau lulus dari STAN dan sempat menjadi Dosen Widya Iswara di kampus STAN untuk mata kuliah Accounting Theory, Accounting System, Etika Bisnis dan Marketing. Sosok yang kerap menjadi presenter dalam berbagai acara ini memang berprestasi sejak beliau kecil. Beliau adalah lulusan terbaik dari sejak SD sampai perguruan tinggi di STAN, Pelajar Teladan SLTA Sumatera Selatan, 1980; Pelajar Teladan Nasional, 1980; Juara Lomba Baca Puisi se-Sumatera, Medan, 1979; Juara Lomba Mengarang Puisi se-Sumatera Selatan, 1980; Juara Cepat Tepat, TVRI Palembang, 1978-1980; dan Juara Lomba Baca Puisi antar Mahasiswa se-Indonesia, Jakarta 1981.
Tak hanya berprestasi di akademik, kini Helmy Yahya juga mengukir prestasi yang begitu gemilang di dunia entertainment. Hasil karyanya antara lain Pesona Nada (TVRI) Kuis Berpacu Dalam Melodi (TVRI, 1989-1998), Kuis Aksara Bermakna (TVRI, 1989-1996), Kuis Siapa Dia (TVRI, 1992-1998), Kuis Tak Tik Boom (RCTI, 1992), Kuis Aksara Bermakna (ANTV, 1997), Kuis Joshua (Indosiar, 1999-2001), Kuis Siapa Berani (Indosiar, 2000 - 2005), Reality Show Asli Apa Palsu (Asal) (SCTV), Mimpi Kali Yee…, (SCTV), Menembus Batas (ANTV), Playboy Kabel (SCTV), Uang Kaget (RCTI, 2004 - 2006), Tolooong (SCTV), Penghuni Terakhir (ANTV), Bedah Rumah (RCTI), Nikah Gratis, (RCTI), Asal Plesetan (ANTV), dan lain-lain.

Logo STAN
Pembicara kedua yaitu Ibu Laily Prihatiningtyas, Direktur Taman Wisata Candi Borobudur yang merupakan direktur BUMN termuda dengan usia masih 28 tahun. Beliau adalah alumni STAN tahun 2006, setelah itu melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia dan juga pernah mendapatkan beasiswa untuk mengenyam pendidikan di Belanda. Sebuah kisah sangat inspiratif ketika mengetahui bahwa beliau diangkat menjadi Direktur Taman Wisata Candi Borobudur pada usia yang masih sangat muda. Dengan kerja keras dan tekad yang kuat lah beliau bisa sukses.

Selanjutnya ada Bp. Taufikkurrahman seorang CEO PT. Emerson Indonesia yang merupakan CEO termuda perusahaan Multinasional. Beliau juga alumni STAN yang terbilang sukses dalam berkarier. Beliau pernah bekerja di World Bank dan juga Pertamina hingga akhirnya kini menjadi CEO PT. Emerson Indonesia. Dan hal yang cukup mengejutkan pada kali ini beliau sedang berulang tahun, dan pada penghujung pembicaraannya beliau mendapat kejutan dari sang istri yang merupakan dosen di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Namun pembicara terakhir yaitu Bp. Wahyu Karya Tumaka, Direktur TPB dan juga Ditjen Pajak tidak dapat hadir pada kesempatan kali ini karena kesibukannya. Akhir dari Seminar ini ditutup dengan pemutaran video motivasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seminar Motivasi Alumni STAN"

Post a Comment