Paskibra SMK Negeri 1 Purbalingga

PASKAS
PASKAS (Paskibra SMK Negeri 1 Purbalingga) merupakan organisasi kepemudaan di kabupaten Purbalingga yang bernaung di SMK Negeri 1 Purbalingga. PASKAS didirikan pada tanggal 19 Agustus 2008 oleh para purna paskibra baik kabupaten maupun provinsi, diantaranya Ratna Ika Palupi, Yosbi Manuputty, Meike Apriliana, Ali Nur Hidayat, Indra Ristianto, & Ita Rofitasari.
Organisasi ini memiliki Visi "Terwujudnya insan muda yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, berakhlak mulia, cerdas, cermat terampil, dan kreatif."
Paskibra SMK Negeri 1 Purbalingga saat ini (2014) sudah memiliki 7 angkatan dan lebih dari 100 anggota baik yang masih aktif maupun yang sudah menjadi alumni. Dalam segi prestasi, PASKAS sedang mencoba untuk menjadi yang terbaik di semua ajang perlombaan. Pada bulan September 2014 PASKAS untuk pertama kalinya mangadakan even Ajang Kreasi Baris Paskibra (AKSIBARA) 2014 tingkat Jateng-DIY terbuka yang diikuti organisasi paskibra dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Untuk yang masih penasaran tentang PASKAS bisa lihat video di bawah ini.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Paskibra SMK Negeri 1 Purbalingga"

Post a Comment