Makna Logo Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)

Makna Lambang PKN STAN
Lingkaran Dalam
melambangkan kesempurnaan adaptif, dan selalu melakukan perbaikan terus menerus dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan keilmuan di bidang keuangan negara dan mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas bagi unit pengguna di lingkungan Kementerian Keuangan.

Sayap
melambangkan ketangkasan PKN STAN dalam mengemban tugas serta siap terbang menggapai visinya, jumlah sayap sebelah kanan dan kiri berjumlah 20 melambangkan angka 20 dalam 201. Bunga teratai melambangkan kebaikan dan kebersihan PKN STAN dalam menjalankan organisasinya serta memberikan manfaat kepada seluruh stakeholdernya sedangkan bintang di tengah sebagai simbol penerang pada kehidupan. Bunga teratai berjumalah14 ditambah 1 bintang melambangkan angka 15 dalam 2015 dimana bila digabungkan dengan sayap akan menjadi angka 2015 yang juga merupakan tahun diresmikannya PKN STAN.

Bintang
berbentuk segi lima yang berada dibawah lambang, melambangkan 5 sila pada Pancasila yang merupakan dasar negara Indonesia, dan menjadi pilar utama dalam penyelenggaraan pendidikan PKN STAN.

Lingkaran Luar
melambangkan kesempurnaan adaptif, dan selalu melakukan perbaikan terus menerus dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk menjadi yang terdepan dalam pengembangan keilmuan di bidang keuangan negara dan mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas bagi unit pengguna di luar lingkungan Kementerian Keuangan.

Pena didalam Lingkaran
yang maknanya kebutuhan akan ilmu pengetahuan dari seluruh dunia. Mata pena yang runcing melambangkan ketajaman berfikir untuk menambah wawasan dan pendidikan. Lingkaran menunjukan komunitas, integritas, dan kesempurnaan.

Satu Lingkaran diatas Buku
adalah bola dunia yang melambangkan visi dari PKN STAN yaitu menjadi Politeknik Terkemuka di Indonesia yang Menghasilkan Kader Pengelola Keuangan Negara Bereputasi Internasional.

Satu Buku Terbuka diatas Monumen
melambangkan sumber ilmu pengetahuan yang senantiasa berkembang dan membawa manfaat bagi kesejahteraan umat manusia.

Monumen Dengan 3 Pilar Tengah
melambangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Makna Logo Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)"