STAN Resmi Berubah menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)

Logo PKN STAN
Tangerang Selatan - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hari ini melaunching Politeknik Keuangan Negara STAN. Hal ini merupakan langkah awal dalam transformasi PKN STAN tersebut.

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kemenkeu, Sumiyati mengungkapkan, pihaknya sudah sejak lama melakukan proses penyesuaian kelembagaan sekolah tinggi negara tersebut. Bahkan pihaknya sudah studi banding ke universitas dan politeknik lainnya.

"Bukan hal yang mudah mengubah identitas STAN yang memiliki reputasi nasional. Terlebih perubahan ini bukan hanya nomenklatur saja tapi juga mengubah seluruh proses bisnis dan sistem pengelolaan kampus," kata dia dalam sambutannya saat acara Launching PKN STAN di Gedung STAN, Tangerang, Senin (9/11/2015).

Dia melanjutkan, melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 137 PMK 01/2015 STAN resmi berubah nama menjadi PKN STAN. Perubahan ini memberi dampak mendasar pada organisasi dan tata kerja.
"Yang sebelumnya program studi hingga diploma empat sekarang sudah bisa program doktoral atau S3 terapan. Selain itu, pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat juga jadi bagian tak terpisahkan dari kampus PKN STAN," jelas dia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "STAN Resmi Berubah menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)"

Post a Comment